Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamu S1 Teknologi Pendidikan? Kemenkeu Buka 4 Formasi Ini Di CPNS 2018

Kamu S1 Teknologi Pendidikan? Kemenkeu Buka 4 Formasi Ini Di CPNS 2018
Kamu S1 Teknologi Pendidikan? Kemenkeu Buka 4 Formasi Ini Di CPNS 2018 - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merilis informasi mengenai rekrutmen calon pegawai negeri sipil di lingkungan kementerian keuangan tahun anggaran 2018. Pengumuman tersebut didasarkan pada Keputusan Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2018 tertanggal 29 Agustus 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2018. Kementerian Keuangan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) untuk bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan pada unit kerja Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Calon Pendaftar dapat memilih unit kerja sebagai penempatan di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) maupun Non DJBC. Adapun pilihan unit kerja Non DJBC yaitu: (1) Sekretariat Jenderal (SETJEN); (2) Direktorat Jenderal Pajak (DJP); (3) Direktorat Jenderal Anggaran (DJA); (4) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPBN); (5) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN); (6) Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK); (7) Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko(DJPPR); (8) Badan Kebijakan Fiskal (BKF); dan (9) Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).
Kementerian Keuangan membutuhkan pegawai dengan jumlah total 597 formasi. Akan tetapi, untuk kualifikasi pendidikan S1 Teknologi Pendidikan, di buka untuk 4 (empat) jabatan. Jabatan analis pendidikan dengan penempatan non DJBC membuka 3 formasi untuk S1 Teknologi Pendidikan. Adapun 1 formasi lagi di buka dalam formasi khusus, untuk S1 Teknologi Pendidikan penyandang disabilitas. Keempat formasi tersebut direncanakan untuk penempatan di Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan.

Untuk mengetahui formasi lainnya dapat melihat Tabel Unit Penempatan sesuai dengan formasi jabatan serta kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan dapat dilihat di web resmi rekrutmen Kemenkeu.

Pendaftaran dilaksanakan secara online mulai tanggal 26 September 2018 sampai dengan 10 Oktober 2018. Informasi lebih detail mengenai Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini dapat dilihat melalui portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id.


sumber: https://rekrutmen.kemenkeu.go.id, heritl.id